SELAMAT DATANG DI OPERAQQ ~ KARTU ONLINE AGENT TERPERCAYA & TERBESAR SE-ASIA

Rabu, 30 Agustus 2017

Djarot: Trotoar itu buat pejalan kaki bukan untuk jualan kambing


Djarot resmikan Pasar Walang.


Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memperpanjang bulan tertib trotoar hingga September. Menurut Djarot masih banyak warga yang melanggar fungsi dari trotoar. Djarot juga menegaskan trotoar hanya untuk pejalan kaki bukan buat parkir apalagi buat berjualan kambing.

"Trotoar itu untuk pejalan kaki, bukan untuk jualan kambing. Kalau enggak punya tempat jangan jualan dong atau gabung dengan yang lain. Makanya Bulan Tertib Trotoar kita perpanjang sampai mereka sadar betul harus tertib. Karena masih banyak yang belum sadar. Menganggap parkir di trotoar, masuk motor ke trotoar bukan pelanggaran, dia menghilangkan hak pejalan kaki. Termasuk yang jualan melanggar. Mari kita hormati yang lain jangan menang-menangan dong," katanya di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 3, Jakarta Barat, Selasa (30/8).




Djarot juga mengaku telah memerintahkan para wali kota buat menertibkan para pejual kambing yang ada di trotoar.

"Sampean bisa enggak jualan di trotoar mencegah kambing enggak kencing? Pasti buang kencing toh, buang kotoran, bagaimana baunya? Apakah mereka enggak peduli?," katanya.

Djarot mengatakan masih banyak pelanggaran yang terjadi dan masyarakat belum tertib dalam menggunakan trotoar yang notabene buat pejalan kaki.

"Maka perlu diperpanjang, ada internalisasi tentang nilai bahwa trotoar hanya untuk para pejalan kaki. Jangan digunakan untuk tempat parkir, apalagi digunakan sebagai sarana transportasi terutama motor," katanya.

Djarot mengatakan setelah dilakukan evaluasi ternyata semakin banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran. Karenanya penindakan dilakukan agar mereka benar-benar sadar fungsi utama dari trotoar.

"Hanya sampai September saja?) Nanti kita lihat lagi, kalau sampai September mereka sudah sadar bahwa fungsi trotoar memang digunakan untuk pejalan kaki ya kita akan cabut," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Batu sandungan Jokowi di Pilpres 2019

Presiden Jokowi di Rapimnas Golkar . Sejumlah lembaga survei masih menempatkan nama JokoWidodo sebagai calon terkuat jika kembali maj...